Jumat, 19 Oktober 2012

LEARN FROM LIFE : selfish



Hari ini aku mendapat pelajaan baru tentang sosok seorang yang berbeda, ada yang egois, baik, lucu dan banyak lagi. Tadi saat jam pelajaran di mulai seorag teman bercerita tenang kekesalannya terhadap seseorng yang sangat egois. Ia pun mulai menulis surat kepadaku isinya:

“Mungkin dia gak pernah mikir, ngerasain, ngalamin hal seperti kemarin, hari ini, dan seterusnya. Dia Cuman mau deket sama orang yang dia rasa mau ngasi dia ssuatu yang dia inginkan? Menguntungkan bagi dirinya saja. Saya ngerasa serba salah, disisi lain saya gak mau nyakitin orang api dia seenaknya aja nyakitin saya begitu saja. Cuma bisa balas sekali-sekali biar  TUHAN YANG MEMBALAS”

Dan aku pun membalas:

“seorang yang egois adalah seorang yang selalu inginkan sesuau yang ia butuhkan, dan selalu mengambil sesuatu dari seseorang anpa memikirkan perasaannya sama sekali. Seorang sepertinya nantinya akan mendapat balasan  yang setimpal seperti apa yang ia perbuat. Sementara kita sorang yang sabar akan menjadi lebih kua dan belajar dari pengalaman sebelumnya”

Dan ia tersenyum dan membalas:

“tapi jika balas dendam, selalu mikir buat lakuin itu, tapi apa ada untungnya melalukan balas dendam seperti itu? Atau justru malah bikin kita terus mikir orang yang kita benci. Berharap ada keajaiban yang bisa membuat ia sadar akan sikapnya ngerasa bahwa dia sering nyakitin banyak orang. Cuman pengen dia tau KALAU NYARI MUSUH ITU LEBIH GAMPANG DARI NYARI TEMEN. Unuk saat ini kami masih ada di antaranya sebagai seorang TEMAN & MUSUH bagi dia...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar